Kinerja Terbaik di Sumbar, Disdukcapil Solok Ekspansi Layanan Kependudukan

Kadis Dukcapil Ricky Carnova ketika memimpin apel pagi di lingkungan Pemkab Solok, Dt, RS


KABUPATEN SOLOK-Kabar gembira datang dari Kabupaten Solok. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok berhasil meraih predikat Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok, Ricky Carnova, S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran ASN dan staf di Disdukcapil. Ia juga mengungkapkan bahwa Disdukcapil akan terus melakukan ekspansi layanan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Untuk meningkatkan akses pelayanan kependudukan, Disdukcapil Kabupaten Solok telah membuka layanan cetak KTP hilang, rusak, dan baru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Koto Baru," ujar Ricky Carnova.

Pada tahun 2025, dua wilayah tambahan juga akan mendapatkan layanan serupa, yaitu Wilayah Utara Kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas, Junjung Sirih, dan sekitarnya serta Wilayah Timur Kecamatan Bukit Sundi, Lembang Jaya, dan Tigo Lurah.

"Ekspansi layanan ini dilakukan untuk mendekatkan layanan kependudukan kepada masyarakat, sehingga warga tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mengurus administrasi kependudukan," terangnya.

Dengan berbagai pencapaian dan inovasi yang terus dilakukan, Pemerintah Kabupaten Solok, khususnya Disdukcapil, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ricky Carnova berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, dan berkualitas. RS


0 Comments