Seminar Kepribadian: Roehana Koeddoes Bekali Perempuan Hadapi Tantangan Zaman

 

Foto bersama seluruh anggota Roehana Koeddoes
usai pelaksanaan seminar. Ist

PADANG-Organisasi Roehana Koeddoes Sumatera Barat (Sumbar, terus meningkatkan kapasitas anggotanya. Kali ini organisasi perempuan yang diketuai Yulia Fauzia menggelar seminar kepribadian dan public speaking, Sabtu (20/10/2024). 

Kegiatan ini mengangkat tema Become A Shining Women tersebut dihadiri ratusan orang dari berbagai latar belakang. 

Pembina Roehana Koeddoes Sumbar, Harneli Bahar mengapresiasi adanya kegiatan seminar yang dilaksanakan ini, karena hal itu dapat memberikan bimbingan kepada generasi muda dalam mengembangkan kepribadian. Terutama dalam hal etika dan sikap. 

“Dengan adanya pelatihan yang diberikan dalam seminar ini generasi muda ataupun yang hadir pada kegiatan ini diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan di mana mereka berada. Hal ini menjadi krusial dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan, baik di lingkungan masyarakat biasa maupun ketika berinteraksi,” kata Harneli Bahar. 

Harneli menekankan, aspek penting yang kerap meski dimiliki seseorang yakni sikap dan etika yang baik, di samping ilmu pengetahuan. Sering kali seseorang memiliki ilmu yang tinggi, namun tanpa sikap yang baik, sehingga mereka tidak bisa menempatkan diri dengan tepat dalam berbagai situasi. Maka untuk itu pelatihan dari seminar ini sangat diperlukan dalam membangun karakter diri seseorang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seminar, Rita Syafrizal mengatakan seminar yang dilaksanakan ini direncanakan akan terus berkelanjutan. Apalagi, organisasi Roehana Koeddoes telah memiliki sejumlah program dan pelatihan untuk pengembangan ilmu bagi para anggotanya. 

“Untuk kegiatan seminar ini tidak hanya diikuti oleh Organisasi Roehana Koeddoes saja. Tetapi juga organisasi lainnya yang bergerak diberbagai bidang serta pelajar dan mahasiswa,” ujarnya. 

Seminar kepribadian dan public speaking ini menghadirkan dua orang narasumber yakni  Deliany Nelwan yang merupakan coach, trainer and mentor. Kemudian Dr hanif Al Kadri yang merupakan dosen, MC dan juga trainer public speaking. 

Nova, salah seorang peserta mengaku senang dengan seminar yang diselenggarakan Roehana Koeddoes tersebut. Sebab dapat meningkatkan cakrawalanya dan menjadikan pribadinya jauh lebih baik ke depannya. YL

0 Comments