79 Tahun Indonesia Merdeka, BRI Cabang Painan Salurkan Beasiswa untuk Murid SDN 39 Tanjung Bungo

Foto bersama 

PADANG-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 menjadi momentum bagi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dalam menunjukkan kepedulian terhadap anak kurang mampu agar juga dapat melangsungkan pendidikannya.

Salah satu bentuk kepedulian itu adalah melalui penyaluran beasiswa terhadap 25 murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Tanjung Bungo, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Bantuan dengan nilai Rp 2,5 juta terhadap masing-masing anak yang berprestasi itu, diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Painan, Alvin Nur Muhammad, dengan juga didampingi Kepala BRI Unit Air Haji, Jevi Handrio, Jumat (30/8).

Pinca BRI Painan, Alvin Nur Muhammad, setelah menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa BRI setiap tahunnya selalu menyalurkan beasiswa terhadap anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan yang kita salurkan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta terhadap 25 anak di SDN 39 Tanjung Bungo melalui moment HUT Kemerdekaan RI ke 79 ini, adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial BRI dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di Pesisir Selatan," katanya

Upaya itu dilakukan BRI karena pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa.

"Dari itu saya berharap bantuan yang disalurkan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu ini, dapat membuat mereka semakin termotivasi dan lebih bersemangat lagi dalam menjalani pendidikan," harap Alvin.

Dia juga berharap semoga kedepannya mereka yang mendapatkan bantuan beasiswa itu dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, serta dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan yang pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan sehingga membuat orang-orang di sekitar menjadi bangga.

"Marilah kita terus memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentunya terhadap negara kita yang tercinta ini," tuturnya. YL

0 Comments